Sunday, February 7, 2010

[Iseng-iseng] Bagaimana Orang Memanggil Namaku?

Alasan pertama aku menuliskan ini karena dapet PR dari kawan-kawan di milis. Emang mereka kadang suka iseng, nyuruh-nyuruh orang nulis ginian..fiyuhhhh

Alasan kedua karena malem ini saat aku menuliskan ini, aku lagi “kejebak” dikantor next time moga bisa aku tuliskan ceritanya.

==========================================

SIX NAMES YOU GO BY (this is not easy!):
6 + 4

1. Budi
rada standar, tapi hanya orang-orang yang cukup deket aja yang manggil pake nama ini. Atau beberapa temen sekolah dulu yang waktu di sekolah kurang begitu deket. Jadi cara manggilnya mereka masih “polos”. Kecuali si Ega yang suka sambil teriak-teriakdan beberapa orang yang ga bisa aku sebutin.hihihi...
tapi ada juga mereka yang manggil dengan panggilan ini sebagai panggilan akrab atau panggilan akung. Biasanya orang-orang yang lebih tua tapi mereka merasa menghormatiku.

2. Om Bud
gara-gara dua orang keponakanku pada liburan di Bandung kemaren yang hampir sepekan lebih terutama si Tara yang ikutan nongkrong di kantor selama dua hari (maklum, omnya kan orang sibuk) jadilah panggilan ini kepake juga dikantor tapi hanya temen2 seruangan. Terutama si Siska, yang udah ga padang bulu disetiap tempat dia manggil aku “Om” bahkan diruang rapat. Fiyuhhhh
Panggilan Om lebih akrab dan familiar dipake oleh tetangga-tetangga di kampung, terutama keluarga besarku dari keponakan-keponakan, kakak-kakakku dan Emak atau Ibu-ibu/Bapak-bapak yang anak-anaknya cukup deket ma aku.

3. Pak Boedi [logat jawa]
hahaha..ini akrab banget dengan gaya manggilnya si Riki anak IT kantor, yang kemudian diikuti oleh barudak IT yang laen. Dan cara dia menyapa selalu dimirip-miripin dengan logat lidahnya orang jawa. Dasarrr tu anak, meski tetep aja lidah sundanya ga bisa disembunyiin. Coba aja dia suruh bilang “efektif” dan “efisien”. Hakakkaaka...mana bisa

4.Pak Budi [logat SNI= Standar Nasional Indonesia]]
panggilan ini melekat sejak aku jadi kordinator relawan di Semarang. Sampai sekarang. Terutama orang-orang kantor, sebagian besar pasti manggil aku dengan panggilan ini kecuali yang manggil om tadi. Anehnya, temen-temen kuliah dan SMA lainnya yang kebetulan pernah memergoki aku dipanggil dengan sapaan ini mereka jadi ikut-ikutan. Ga enak katanya kalo cuma manggil nama. Padahal aku mah biasa-biasa aja. Memang sih, kadang rada aneh kedengerannya kalau ada orang yang ga begitu akrab cuma manggil nama.
Oia, banyak orang yang terkejut dengan panggilan ini. Biasanya orang-orang dari kantor mitra atau tamu yang akan datang ke kantor. “lho Pak Budi tu anak muda to? Kirain dah bapak-bapak?.” Huwakakakaa...apes lagi kalo ada yang bilang “lho ternyata Pak Budi orangnya kecil to?”

5. Pak e
kalo ini panggilan akrab si Nopek Semarang...[bukan novi khansa]. Dan akhirnya beberapa orang mengikutinya.

6. Kasep
udah bisa ditebak, ini panggilan sumbernya dari lidah sunda. Hihihiihi...akrab di telinga saat hendak berangkat ke kantor atau pulang dari kantor. Tetangga-tetangga [khususnya Ibu-ibu/bapak-bapak] yang kebetulan lagi pada “ngariyung” di gang suka menyapaku “berangkat Sep?” atau “baru pulang Sep?” “mau dinas kamana Sep?” *ini kalau mereka mendapatiku membawa travel bag*. Dan sebagian besar jamaah masjid juga memanggil dengan sapaan ini.



7.Bagus/Agus
Ini kasusnya sebenarnya ga jauh beda dengan poin ke 6 diatas. Cuma lokasi ke jadiannya aja. Kalo yang diatas tetangga kosan, nah kalo yang ini tetangga-tetangga di Jawa. Artinya pun sama “si ganteng”.

8. Budi Budeng
dipopulerkan oleh si Takim “kecol”. Cah Semarang yang hijrah ke kampungku di Pekalongan. Biasanya dia akan menambahkan dengan “guyon” ala Semarangan. Begini liriknya “Budi budeng, mangan bandeng mlebu weteng, muter-muter marak i puyeng”. *terjemahnya bisa dicari di google translate* ngarang banged

9. Bud
Sebagian besar dipakai oleh orang-orang dan temen-temen sepermainan;))

10. Mbud-mbud
Paling aku hindari. Biasanya aku suka ga menoleh atau pura-pura ga denger kalau aada yang manggil dengan panggilan ini. Hihihi..meskipun ini sebenarnya kependekan dari "Om Bud" bagaimanapun nama kan doa



THREE THINGS YOU ARE WEARING RIGHT NOW:
1. Kaos Facebook asli yang aku dapet ga sengaja disalah satu pusat perbelanjaan di Bandung
2. Kemeja kota-kotak berbahan fanel. Meski tu barang aku dapet di Cimol no problem. Yang penting aku cocok banget, dalam berbagai suasana.
3. Celana jeans Cardinal. Warnanya susah aku definisiin. Simple dan nyaman banget dipakai

THREE THINGS YOU WANT VERY BADLY AT THE MOMENT
1. Obrolan rabu malem dua pekan yang lalu
2. ....
3. Boleh ga diisi kan?

THREE PEOPLE WHO WILL SEND THIS BACK TO YOU
wait and see;))

TWO THINGS YOU DID LAST NIGHT?
1. Jaga kantor, nungguin orang-orang IT set up instalasi jaringan kantor baru *resiko jabatan*
2. Ngoprek DSLR. Belum dapet-dapet juga gimana caranya ngambil gambar makro yang keren.

TWO THINGS YOU DISLIKE TODAY :
1. Salah rekrut penjaga kantor, bikin aku malem ini ga bisa ninggalin kantor. Terpaksa deh ngendon sampai besok pagi
2. Keingetan tagihan kos dan internet.hhahaha;))

TWO PEOPLE YOU LAST TALKED TO ON THE PHONE:
1. Keponakanku si Ismi
2. Ibu
(sebenarnya ada lagi, Cuma...hihiii..”rahasia”)

TWO THINGS YOU ARE GOING TO DO TOMORROW :
1. Kluyuran di Jakarta bukan karena “tugas negara”. Free..bener-bener..free hanya buat hunting foto dan maen ke rumahnya beberapa orang temen salah satunya nyambangin rumahnya Ega. Kangen ma sambel Enyaknya Ega.hihiihi
2. Hiking dari Cikole sampai ke suatu tempat yang akan memberikan aku senyum, kecerian dan sejumput kebahagiaan:D


THREE OF YOUR FAVORITE DRINKS:
1. Air putih
2. Green Tea
3. Jus Alpukat *sampai-sampai temen ada yang bilang, “kalau ngajak makan Budi cek dulu tempatnya, jual juz alpukat ga?” huwakakka..itu mah lebai pisan;))

.....And please do not spoil the fun. Hit forward, delete my answers and type in your answers..

Then send this to a whole bunch of people you know INCLUDING the person who sent this


=====
Kerjain, ya
lumayan buat refreshing ^^

No comments: